Lorenzo: Marquez Favorit Juara MotoGP 2014

Pembalap Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadikan rival utamanya musim lalu, Marc Marquez, sebagai favorit juara dunia MotoGP 2014. Lorenzo mengatakan cedera tulang fibula yang dialami Marquez tidak akan mempengaruhi penampilan pembalap yang dijuluki Baby Alien itu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Musim lalu, Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP setalah kalah dari Marquez. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu hanya terpaut empat poin dengan Marquez di klasemen akhir musim lalu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo mengatakan persaingan di MotoGP 2014 akan semakin ketat. Pembalap 26 tahun itu tetap memfavoritkan Marquez untuk mempertahankan gelar musim ini. Selain itu, Lorenzo juga mewaspadai kebangkitan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.


"Kejuaraan tahun ini akan semakin ketat daripada musim lalu. Di awal musim ini, Marquez tetap menjadi favorit juara. Setelah itu, ada saya dan Pedrosa. Kami berdua berada di posisi yang bagus. Selain itu ada Rossi yang semakin lapar daripada tahun lalu," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.


Peluang Marquez untuk meraih kemenangan di seri pembuka MotoGP 2014 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 23 Maret 2014, sedikit diragukan karena cedera tulang fibula yang dialaminya. Namun, Lorenzo tetap yakin pembalap 21 tahun itu akan tampil cepat di Losail.


"Mengenai kecepatan Marquez, kita harus menunggu sebelum mengatakan sesuatu. Dia sangat kuat dan cepat. Mungkin dia tidak akan memulai musim dengan level terbaik, tapi saya yakin dia akan tampil dengan kemampuan hampir 100 persen," papar Lorenzo.


Lorenzo sendiri sempat menjalani sejumlah operasi pada jeda musim. Pembalap kelahiran Palma, Spanyol, itu mengaku kondisi tulang selangkanya sudah 100 persen pulih.


"Saya melakukan tiga kali operasi untuk mengambil sejumlah pelat di bagian tulang selangka dan lengan. Secara umum saya merasa hampir 100 persen. Di Qatar, saya pikir saya tidak akan menemui masalah," tegas Lorenzo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya