Catatan Waktu Buruk di Doha, Marquez Tak Ambil Pusing

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil kurang maksimal saat menjalani latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2014 di Sirkuit Internasional Losail, Doha. Marquez hanya menempati posisi ke-11 dalam catatan waktu tercepat di latihan bebas pertama.
 
Itu juga menjadi aksi pertama Baby Alien dalam enam pekan terakhir usai dia menderita cedera patah kaki kanan kala berlatih di dirt track pada Februari silam. Marquez sendiri tak mempermasalahkan catatan waktunya di latihan bebas pertama, dan mengaku senang bisa kembali menunggangi motor. 
 
"Saya senang dengan hasil sesi latihan pertama, setelah beberapa waktu tak berada di atas motor. Cedera kaki saya tak terlalu mengganggu, terutama saat dalam tikungan ke kanan, saya merasa lebih baik pada akhir sesi dan ini menjadi harapan mendapat hasil positif saat balapan,” jelas Marquez, seperti dilansir MotoGP.com.

Pembalap asal Spanyol ini menyelesaikan 15 lap saat menjalani latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2014. Catatan waktu terbaik Marquez dalam latihan bebas pertama adalah 1 menit 56,682 detik, dan terpaut 1, 481 detik dari Aleix Espargaro yang menjadi tercepat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pemulihan Cedera

Dalam sesi tes pramusim MotoGP di Qatar pada awal Maret 2014, Marquez tidak ikut ambil bagian karena masih dalam tahap pemulihan cederanya. Lima rider lain dari tim Honda, Yamaha, dan Ducati juga absen pada sesi tes pramusim di Qatar.

Setelah absen pada tes pramusim di Qatar, sejumlah tim papan atas MotoGP kemudian berkonsentrasi untuk menguji ban di Sirkuit Phillip Island, Australia. Marquez yang juga absen dalam tes di Australia, merasa masih bisa mengejar ketertinggalannya dari pembalap-pembalap lainnya.

"Saya mencoba untuk menjalankan strategi yang telah disusun tim. Soal catatan waktu, saya rasa saya tak terlalu tertinggal dari Jorge (Lorenzo), Valentino (Rossi), dan Dani (Pedrosa). Para pembalap lain sebelumnya melakukan uji coba di sini, sehingga wajar waktu saya sedikit lebih buruk dari mereka,” papar juara dunia MotoGP tahun lalu itu. (ren)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016