Perjudian yang Membawa Berkah Bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2014
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, berhasil mengunci podium 2 pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 4 Mei 2014. Rupanya, hasil positif tersebut tak terlepas dari keputusannya menggunakan ban depan berkompon keras.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Pada balapan tersebut, The Doctor, yang start dari posisi 4, mengawali balapan dengan baik, bahkan sempat memimpin, meski kemudian disalip Marc Marquez. Rossi pun akhirnya finis di posisi 2 dengan catatan waktu 45 menit 25,567 detik.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya memilih ban depan ekstra keras dan itu memang berisiko. Kondisi trek hari ini sangat buruk dan motor selip di mana-mana. Saya start dengan baik, mencoba terus ada di dekat Marquez, meski itu akhirnya mustahil," kata Rossi dilansir Crash.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Kemudian, saya mencoba untuk mempertahankan kecepatan dan menekan dengan konstan. Jelang balapan berakhir, Pedrosa mendekat, tapi saya benar-benar ingin berada di depannya saat melintasi lap terakhir," sambung pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Rossi mengatakan banyak hal yang membuatnya tampil gemilang di Jerez. Pengoleksi 7 gelar juara dunia di kelas primer Grand Prix itu pun merasa telah menjalani akhir pekan dengan kompetitif, yang mengantarkannya pada podium kedua musim ini.

"Saya sangat senang karena Jerez adalah salah satu sirkuit favorit di akhir pekan, orang-orang di sekitar trek, dan juga atmosfernya. Kami bekerja dengan sangat baik sepanjang akhir pekan dan saya tampak kompetitif," tutur The Doctor. 

Podium 2 di Jerez membuat Rossi kini telah mengumpulkan 61 poin dan tetap menduduki peringkat 3 klasemen sementara pembalap MotoGP. Pembalap asal Italia tersebut tertinggal 11 poin dari Dani Pedrosa di posisi 2 dan 39 poin dari Marquez di puncak. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya