Marquez Optimistis Juara di MotoGP Prancis

Marc Marquez di paddock Repsol Honda
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, semakin percaya diri bisa meraih lima kemenangan beruntun musim ini setelah menguasai hari pertama latihan bebas MotoGP Prancis, Jumat 16 Mei 2014. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan motornya bekerja dengan baik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dengan catatan waktu tercepat 1 menit 33,4 detik, Marquez berhasil unggul 0,007 detik atas pembalap Pramac Ducati, Andrea Iannone. Hasil tersebut membuat Marquez semakin difavoritkan untuk menjadi juara di Sirkuit Le Mans, Minggu 18 Mei 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Berkaca dari hasil latihan bebas hari pertama, Marquez cukup percaya diri bisa meraih kemenangan kelima beruntun musim ini di Le Mans. Pembalap 21 tahun itu mengatakan timnya tinggal butuh mempertahankan konsistensi.


"Saya merasa nyaman dengan motor sejak latihan pertama. Kami mempertahankan setelan motor dari balapan Jerez (Spanyol), dan bekerja dengan baik di sini. Di latihan kedua, kami mencoba beberapa hal baru agar bisa mendapatkan kecepatan lebih baik," ujar Marquez seperti dilansir
Crash.net
.


Marquez saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2014 dengan poin sempurna dari empat balapan, yakni 100 poin. Juara dunia MotoGP 2013 itu unggul 28 poin atas rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang berada di posisi kedua.


"Disamping menjadi yang tercepat untuk catatan satu lap, kecepatan kami sepanjang latihan sangat bagus. Secara umum saya senang dengan jalannya latihan bebas," tegas Marquez.


Latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi MotoGP Prancis akan berlangsung hari ini, Sabtu 17 Mei 2014. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya