ABL Musim ke-5 Bergulir Mulai 16 Juli

Pemain Indonesia Warriors, Stanley Pringle (hitam), di final ABL 2013
Sumber :
  • www.aseanbasketballleague.com
VIVAnews
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
– Musim kelima Liga Bola Basket ASEAN (ABL) akan bergulir kembali mulai 16 Juli mendatang. Dalam musim yang paling kompetitif ini, 6 tim dari kawasan ASEAN akan berjuang keras memperebutkan gelar juara AirAsia ABL 2014.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Untuk pertama kalinya dalam sejarah ABL, Indonesia di musim ini akan mengirimkan dua wakil. Pertama adalah runner up musim lalu, Indonesia Warriors, kemudian tim baru bernama Laskar Hang Tuah Dreya.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina


Laskar Hang Tuah Dreya adalah kolaborasi antara tim NBL-Indonesia, Hang Tuah Sumsel IM, dan Tim Divisi 1, Dreya Indonesia. Tim yang bersatu demi pengembangan pemain di Indonesia ini, akan memainkan laga kandang di Sumatera dan Jakarta.


"Menyambut dua tim baru adalah cara yang bagus untuk memulai musim 2014, " kata Ridi Djajakusuma, Chief Operating Officer ABL, dalam rilis yang diterima VIVAnews.


"Meskipun liga kecewa tidak memiliki wakil dari Filipina, tahun ini, kita merasakan daya saing kompetisi akan berada pada tingkat tertinggi yang pernah ada. Semua tim yang berpartisipasi musim ini berkomitmen dan bertekad untuk bantu mengembangkan para pemain liga dan lokal di wilayah agar semakin membaik,” sambungnya.


Filipina yang selalu mengirimkan wakilnya hingga babak final, memang tak ikut serta dalam musim kelima ini. Sedangkan 4 tim lainnya, adalah Wesports Malaysia Dragons (Malaysia), Slingers JobStreet.com (Singapura), HiTech Bangkok City (Thailand), dan Saigon Heat (Vietnam). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya