Naik Podium GP2 Lagi, Rio Haryanto Tambah Menjanjikan

Rio Haryanto saat masih membalap di GP 2 Series.
Sumber :
  • gp2series.com
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap EQ8 Caterham Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengincar prestasi lebih tinggi pada balapan GP2 (satu level di bawah F1) setelah sebelumnya finis ketiga di Monaco.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada balapan 24 Mei 2014 lalu, Rio sukses menjadi pembalap tercepat ketiga pada race kedua. Dari tiga seri pembuka, pembalap 21 tahun itu di posisi tujuh klasemen sementara dengan 26 poin.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Berikutnya, Rio akan tampil di GP Austria pada 20 sampai 22 Juni 2014 mendatang. Sirkuit Spielberg dianggap bakal jadi tantangan tersendiri untuk para pembalap GP2.


"Saya pikir trek ini baru untuk semuanya. Kami hanya akan melakukan tugas kami selama persiapan, seperti mempelajari sirkuit dan mencari settingan yang pas saat latihan," ujar Rio pada situs GP2series.com.


"Saya juga harus mendapatkan rasio gearbox yang tepat. Saya pikir itu akan jadi kunci. Tujuan saya agar bisa tampil lebih konsisten, terus mendapatkan poin, dan menjalankan balapan yang baik sepanjang akhir pekan," imbuhnya.


Finis ketiga ini adalah catatan terbaik Rio sepanjang enam race pertama GP2 musim ini. Sebelumnya, ia finis dua kali di peringkat 16 pada GP Bahrain, lalu finis kelima dan retired di Spanyol, dan terakhir peringkat ketujuh pada race pertama GP Monaco.


Finis ketiga ini juga menjadi catatan kedua terbaik Rio dalam tiga musim di GP2 Series. Sebelumnya, ia sempat finis kedua di GP Inggris musim 2013 lalu.


Melihat adanya perkembangan, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Soekarna, berharap Rio terus menanjak hingga mampu terus mengibarkan bendera merah putih.


"Keberhasilan ini berhak dukungan orang tua serta seluruh pihak yang terkait. Dan tentunya atas kerja keras dan ketekunan Rio Haryanto sehingga semua bisa terwujud," ujar Nanan.


"Semoga para pemuda Indonesia dapat mencontoh prestasi yang dicapai oleh Rio Haryanto. Kami yakin ke depannya Rio Haryanto dapat mengibarkan bendera merah putih di peringkat pertama," lanjut Ketum IMI tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya