Nadal dan Federer Melaju ke 16 Besar Wimbledon

Rafael Nadal di Wimbledon 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal dari Spanyol dan Roger Federer asal Swiss melangkah ke babak 16 besar turnamen Wimbledon 2014. Itu didapat usai mereka menumbangkan lawannya masing-masing pada babak ketiga. 
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Pada laga yang dihelat Sabtu 29 Juni 2014 waktu setempat, Nadal dipaksa bermain empat set oleh wakil Kazakhstan, Mikhail Kukushkin. Tertinggal 6-7 pada set pertama, petenis nomor 1 dunia itu gemilang pada tiga set berikutnya, dan menang 6-1, 6-1, serta 6-1.
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

"Awalnya, saya kerap melakukan kesalahan-kesalahan, sedangkan dia bermain dengan sangat agresif. Namun, saya menuntaskan laga dengan permainan yang lebih baik ketimbang saat memulainya, dan itu selalu positif," kata Nadal dilansir Sky Sports.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Sementara itu, pada laga lainnya, Federer tak menemukan kesulitan berarti kala berhadapan dengan petenis asal Kolombia, Santiago Giraldo. Federer, yang kini menduduki peringkat 4 dunia, menang lewat tiga set langsung 6-3, 6-1, dan 6-3.

"Saya sangat senang, karena selalu menjadi hal bagus ketika terus melaju. Bagi saya, yang terpenting adalah mempertahankan level permainan terbaik. Hingga saat ini, tak ada yang membuat khawatir, dan saya akan terus tampil agresif," kata Federer.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan wakil Australia, Nick Kyrgios, yang melaju berkat kemenangan atas Jiri Vesely dari Republik Cek. Sementara itu, Federer ditantang wakil Spanyol, Tommy Robredo, yang menang atas Jezy Janowicz asal Polandia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya