Pembalap Cantik Ini Kesal F1 Didominasi Pria

Pembalap wanita Skotlandia, Susie Wolff
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap wanita asal Skotlandia, Susie Wolff, melihat kaum pria mendominasi ajang balap Formula One (F1). Susie berharap ada banyak pembalap wanita yang tampil di ajang jet darat itu dalam beberapa tahun ke depan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Susie sedang menjadi buah bibir. Wanita 31 tahun itu akan menjadi pembalap pertama, sejak Giovanna Amati pada 4 April 1992, yang terlibat di ajang F1. Susie akan ambil bagian di dua latihan bebas GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat 4 Juli 2014, bersama tim Williams.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Hingga kini, hanya ada lima pembalap wanita yang ambil bagian dalam ajang F1, dan dua di antaranya tampil dalam balapan, yakni Maria Teresa de Filippis (1958-1959) dan Lella Lombardi (1974-1976). Sedangkan di sisi lain, ada 822 pembalap pria yang tampil di ajang F1.


Kondisi tersebut membuat Susie kesal. Mantan pembalap Deutsche Tourenwagen Masters itu berharap kehadirannya di latihan bebas GP Inggris bisa memotivasi pembalap wanita lainnya untuk tampil di ajang F1.


"Andai ada beberapa wanita yang bisa melihat saya membalap, dan tiba-tiba sadar mereka bisa melakukan yang sama, itu akan jadi impian terbesar saya. F1 bukan hanya untuk pria saja. Hanya dibutuhkan wanita yang bisa tampil di level tinggi, dan kemudian saya yakin akan ada banyak wanita yang bisa tampil," ujar Susie seperti dilansir
Daily Mail
.


Susie diberi kesempatan Williams untuk tampil di latihan bebas GP Inggris dan GP Jerman. Wanita kelahiran Oban, Skotlandia, itu yakin bisa menembus balapan utama ajang F1.


"Saya tidak akan melakukan hal ini jika saya berpikir hal itu tidak mungkin. Anda harus bekerja keras untuk tampil di ajang F1, dan harus siap jika kesempatan itu datang. Saya akan memberikan yang terbaik. Jika gagal, saya bisa melihat ke belakang dan berkata saya sudah memberikan yang terbaik," tegas Susie. (Ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya