Keputusan Blunder Ferrari Bikin Raikkonen Kesal

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAnews – Kimi Raikkonen menyalahkan Ferrari untuk sebuah kesalahan mendasar dalam mengambil keputusan yang membuatnya harus start dari posisi ke-17 di Grand Prix Formula One Hongaria. Menurut Raikkonen, untuk tim sebesar Ferrari, tak seharusnya melakukan kesalahan seperti itu.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

“Rencananya adalah untuk turun ke lintasan lagi di Q1, tapi kami tidak pernah melakukannya. Tim mengatakan kepada saya: ‘kita baik-baik saja, kita tidak perlu ke lintasan lagi’,” ungkap Raikkonen, seperti dilansir 3News, Minggu 27 Juli 2014. 

Mengira catatan waktu driver asal Finlandia itu sudah aman, Ferrari memutuskan tak menurunkan lagi Raikkonen di sesi kualifikasi Q1 dan menahannya di pit stop. Namun, catatan waktunya ternyata dikalahkan oleh pembalap Marussia, Jules Bianchi, sehingga Raikkonen tak bisa melanjutkan untuk sesi Q2.

"Saya mempertanyakan itu beberapa kali, tetapi mereka mengatakan tidak perlu dan jelas kita dapat melihat hasil akhirnya,” lanjutnya. 

Raikkonen kecewa dengan keputusan blunder Ferrari yang memilih mempertahankan catatan waktu yang belum aman di Q1. Oleh karena itu, juara dunia F1 2007 ini tak mau kesalahan yang sama terulang lagi. 

Sebagai sebuah tim besar di Formula One, kata dia, Ferrari seharusnya tidak membuat kesalahan semacam itu. "Ini tidak baik bagi saya, tidak baik untuk tim, tapi kesalahan telah dibuat. Orang-orang di tim memang membuat kesalahan, tapi jelas ada hal-hal yang kami perlu ubah untuk membuatnya lebih baik," ujar mantan pembalap McLaren ini.

Pada balapan GP Hongaria yang digelar malam ini WIB, driver Mercedes, Nico Rosberg menempati pole position, disusul Sebastian Vettel dari Red Bull di posisi kedua. Rekan setim Raikkonen, Fernando Alonso harus start dari urutan kelima.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022