Cedera, Nadal Gagal Pertahankan Gelar Rogers Cup

Rafael Nadal di Wimbledon 2014
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Rafael Nadal memilih mundur dari dua turnamen bergengsi, yakni Rogers Cup di Toronto dan Cincinnati Masters. Hal ini dikarenakan cedera pergelangan tangan kanan yang menimpa petenis nomor dua dunia ini.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Nadal memang sudah tak bermain sejak kalah dari Ncik Kyrgios (Australia) pada babak keempat Wimbledon, awal Juli lalu. Tak ingin ambil risiko, Nadal memilih absen di dua turnamen itu sendiri akan berlangsung dalam dua pekan secara berurutan, mulai 2 Agustus 2014.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Dengan absennya ini, petenis asal Spanyol ini gagal mempertahankan gelarnya di turnamen ini. Nadal kemungkinan besar akan langsung turun pada AS Terbuka yang baru akan digelar pada 25 Agustus.


"Sayangnya, saya mencederai diri sendiri kemarin saat latihan dan setelah memeriksakannya ke dokter saya, saya harus absen dari kompetisi untuk setidaknya dua-tiga pekan," ujar Nadal dilansir Reuters.


"Saya meminta maaf kepada panitia turnamen dan kepada semua penggemar,” sambungnya. Pada musim ini, petenis 28 tahun tersebut sudah mencatat rekor 44-8, termasuk empat gelar di Qatar, Rio de Janeiro, Madrid, dan Roland Garros.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya