Dua Kota Bersaing Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman 2017

Tim Piala Sudirman Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Glasgow (Skotlandia) dan Gold Coast, Queensland (Australia), bersaing untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Piala Sudirman 2017. Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) akan mengumumkan pemenang bidding pada pertemuan tahunan di Lima, Peru, November 2014.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

BWF telah menutup pendaftaran bidding tuan rumah Piala Sudirman 2014 pada 31 Juli 2014. Seperti dilansir situs resmi BWF, ada dua kota yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah. Kedua kota tersebut adalah Glasgow dan Gold Coast.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Glasgow mengajukan Emirates Arena untuk menjadi venue pertandingan. Stadion yang terletak di kota terbesar di Skotlandia itu baru saja digunakan untuk menggelar cabang bulutangkis di ajang Commonwealth Games 2014.


Sementara itu, Gold Coast mengajukan Carrara Sports dan Leisure Center kepada BWF. Gold Coast ingin menjadikan Piala Sudirman 2017 sebagai ajang pemanasan sebelum menggelar Commonwealth Games 2014, di mana Carrara Sports dan Leisure Center menjadi venue bulutangkis.


Kedua kota akan melakukan presentasi di depan BWF pada pertemuan tahunan di Lima, Peru, 10-14 November 2014. BWF juga akan mengumumkan tuan rumah Piala Sudirman ke-15 itu di tempat yang sama.


Piala Sudirman merupakan turnamen beregu campuran yang kali pertama digelar pada 1989. Tahun depan, turnamen dua tahunan tersebut akan digelar di Dongguan, Tiongkok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya