Rossi Ingin Cicipi Podium di Silverstone

Valentino Rossi di MotoGP Indianapolis 2014
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Para pembalap MotoGP akan melakoni seri ke-12 di GP Inggris, akhir pekan ini. Pembalap  Movistar Yamaha, Valentino Rossi, targetkan podium untuk kali pertama dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Silverstone tersebut.

Sejak 2010, Silverstone memang ditunjuk sebagai sirkuit yang menghelat gelaran GP Inggris, menggantikan Donington Park. Rossi sama sekali belum pernah naik podium di Silverstone. Pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di posisi 9, 6, dan 4.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Sirkuit terpanjang di musim ini, diakui Rossi, memang sangat sulit untuk ditaklukkan. Meski begitu, Rossi yang sudah naik podium 7 kali sejauh ini, siap melanjutkan tren positifnya di Silverstone.

"Saya sangat ingin pergi ke Silverstone, karena ini bukanlah lintasan yang mudah untuk saya. Tahun lalu, saya tidak terlalu buruk di sana, dan tahun ini sepertinya saya akan bisa lebih baik,” ujar Rossi, dilansir Crash.

“Silverstone adalah lintasan yang luar biasa, sangat cepat, cantik. Bagi saya akan sangat penting untuk meraih hasil bagus, terutama setelah hasil pada beberapa balapan terakhir," sambung pembalap berusia 35 tahun ini.

Rossi juga mengaku senang dengan kinerja timnya sejauh ini. Terlebih, dia berhasil finis di depan Marc Marquez pada GP Republik Ceko, 2 pekan lalu. Rossi yang berada di posisi 3 pun terus menempel ketat Dani Pedrosa yang unggul 13 poin.

“Kami semakin dekat dengan target kami. Saya merasa siap, dan itulah mengapa saya harus lebih kompetitif di Silverstone tahun ini," tutupnya. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016