Lomba Lari HUT RI, 9 Jalan Utama Sekitar Monas Minggu Pagi Ditutup

Jelang Independence Day Run 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Lomba lari untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 akan digelar pada Minggu 31 Agustus 2014. Independece Day Run ini digelar pihak Istana Merdeka dan rencananya akan diikuti 45 ribu peserta.
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Lomba lari dengan tema "Semangat 17/8 untuk Merah Putih" ini akan dilepas langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Start akan mengambil tempat di depan Istana Merdeka dan akan dimulai pukul 06.15 WIB.
Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Berkaitan dengan kegiatan ini, pihak penyelenggara untuk sementara akan menutup beberapa jalan utama di sekitar Monumen Nasional (Monas). Total sembilan jalan utama di sekitar Monas akan ditutup untuk kelancaran acara ini.
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
 
Penutupan jalan akan berlangsung pada 31 Agustus 2014 mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. 9 jalan yang dimaksud yakni Merdeka Utara, Merdeka Barat, Merdeka Selatan, Majapahit, Veteran III, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Wahid Hasyim, dan Patimura.

Bahkan, dalam siaran pers yang VIVAnews terima, khusus untuk Jalan Merdeka Utara sudah mulai ditutup sejak kemarin, 28 Agustus 2014. Selain penutupan jalan, bus Transjakarta pada jalur-jalur tersebut juga akan dihentikan operasinya dari pukul 05.00 WIB hingga jam 08.00 WIB.
 
Ketua Panitia Independence Day Run 2014, Kolonel Adm. Edi Wuryanto, sebagai penanggung jawab acara ini meminta masyarakat untuk memaklumi penutupan jalan selama acara ini berlangsung.
 
"Independence Day Run ini merupakan wujud pesta rakyat Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaannya. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi meramaikan acara ini pada tanggal 31 Agustus mendatang," kata Kolonel Edi. 
 
"Dan karena kegiatan ini melibatkan peserta yang cukup banyak, dan pastinya masyarakat yang berpartisipasi juga akan ramai, kami dari panitia sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Penutupan jalan ini dilakukan semata-mata demi keselamatan bersama selama acara ini berlangsung," lanjut Edi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya