Kostum "Telanjang" Tim Sepeda Wanita Kolombia akan Diinvestigasi

Tim sepeda Kolombia dengan kostum nyelenehnya
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews  -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) akan melakukan investigasi terhadap kostum tim sepeda wanita Kolombia. Pasalnya, kostum tim IDRD-Bogota Humana-San Mateo-Solgar itu telah meresahkan banyak pihak dan terindikasi menyalahi aturan dari UCI.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Seperti dilaporkan Sky Sports, UCI akan mengirimkan surat teguran dan meminta pertanggungjawaban dari Federasi Sepeda Kolombia. Hal ini terkait pasal 1.3.046 soal pengaturan kostum regional dan klub yang bersaing di event internasional.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pasal tersebut berbunyi: "Setiap tim regional atau klub baik perorangan atau lebih dalam sebuah acara pada kalender internasional harus memberitahukan rincian kostum mereka kepada federasi. Mereka harus merinci warna dan penempatan sponsor utama pada kostum.”


Tim asal Kolombia yang tampil di kompetisi Tour of Tuscany di Italia itu, sempat Dalam foto yang tersebar di Twitter, memperlihatkan 6 atlet sepeda wanita yang berjajar dengan kostum cukup nyeleneh.


Seragam yang dikenakan mereka berwarna merah, kuning, dan warna kulit pada bagian perut ke bawah. Dengan demikian, jika dilihat sekilas, bagian pusar hingga pangkal paha mereka terlihat seperti telanjang.


Foto itu lantas mendapat banyak cibiran karena terlihat sangat seronok dengan desain seperti itu. Presiden UCI, Brian Cookson, langsung menentang desain dari tim sepeda Kolombia itu.


"Untuk banyak orang yang mengangkat isu tim perempuan menggunakan seragam tertentu, ini jelas tidak bisa diterima dan tidak memenuhi standar kesopanan," tulis Cookson pada akun Twitternya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya