Indonesia Raih Dua Emas di Lion Cup Luxembourg Open 2014

Karateka putra Indonesia, Faizal Zainuddin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAnews - Indonesia  berhasil meraih dua medali emas pada nomor Kata Junior Putra dan Putri pada  kejuaraan Lion Cup Luxembourg Open 2014 yang digelar akhir pekan lalu. Para atlet asal Indonesia ini mengalahkan atlet Kata Junior Tim Nasional Eropa. 
Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
 
Menurut keterangan tertulis KBRI di Brussel dan Direktorat Pembinaan SMA, Kemendigbud Magfirah Syamsul Alam memperoleh medali emas Kata Perorangan Putri Junior, sementara Chandra Nevo Kertawijaya memperoleh 1 medali emas Kata Perorangan Putra Junior. 
Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Disamping itu, Magfirah Syamsul Alam juga memperoleh 1 medali perak-Kata Perorangan Putri Junior dan 2 medali perunggu masing-masing diperoleh Yofin Yola Paramitha (kelas 48 kg Putri Junior)  dan Athallariq Irawan Putra (kelas 55 kg Putra Junior).
Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante
 
Kompetisi ini berlangsung pada  13 September 2014 lalu, diikuti 759 peserta dari 85 klub l dari 35 negara.
 
Dalam kompetisi itu, tim Indonesia tampil diwakili oleh 6 orang putra-putri dari 6 Sekolah Menengah Atas di Indonesia yaitu dari SMA 4 Makassar, Sulawesi Selatan (Magfirah Syamsul Alam); SMA 1 Batu, Malang. Jawa Timur (Yofin Yola Paramitha); SMA Yusha, Jakarta Utara (Chintya Dela Venia); SMA Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Chandra Nevo K); SMAN 3 Surakarta, Jawa Tengah (Athallariq Irawan Putra); dan SMAN 4 Medan, Sumatera Utara (Muhammad Fahmi Sanusi). Tim karate pelajar SMA yang bertanding didampingi oleh Alex Firngadi (Manager); Muamar Surawidarto  (Ass. Manager); Yoyo Satrio (Team Leader); dan Idris Taher Gusti (Pelatih).
 
Tim nasional putra putri Indonesia yang bertanding di Lion Cup Luksemburg 2014 ini merupakan binaan dari Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

(Laporan : Miranti Hirschmann/Jerman)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya