OCA Pastikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews - Keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 akhirnya terwujud. Hal tersebut dipastikan setelah Dewan Olimpiade Asia (OCA) memberi lampu hijau bagi Indonesia jelang acara pembukan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat 19 September 2014.
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah ajang multievent terbesar di Asia tersebut setelah Vietnam mengundurkan diri. Dan, diperkuat dengan lobi-lobi dari ketua kontingen Asian Games 2014, Agum Gumelar, OCA pun akhirnya menyetujui.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Adapun pengesahan dari badan majelis umum OCA baru akan dilakukan besok, Sabtu 20 September 2014. Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, mengaku mendapat otoritas untuk segera mencari dan menemukan pengganti Vietnam.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

"Hari ini telah disetujui oleh EB (executive board) bahwa Asian Games berikutnya, 2018, diselenggarakan di Jakarta, Indonesia," kata Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, sebagaimana dilansir Deccan Chronicle.

Ketua Komisi Sport For All Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ade Lukman, menyambut positif persetujuan dari OCA tersebut. "Terpilih menjadi tuan rumah Asian Games merupakan kebanggaan bagi rakyat Indonesia," tuturnya.

Ini merupakan kali kedua Indonesia terpilih menjadi tuan rumah di Asian Games, setelah pada 1962. "Kami yakin tidak akan memiliki masalah yang sama seperti SEA Games 2011. Jakarta punya stadion dan fasilitas standar internasional," ujar Ade seperti dilansir Times of India.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya