Pernyataan Federer Usai “Menyerahkan” Gelar Juara ke Djokovic

Roger Federer.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett.
VIVAnews -
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Roger Federer secara mengejutkan memilih mundur dari partai puncak ATP World Tour Finals 2014. Petenis asal Swiss tersebut pun harus menyerahkan gelar juara kepada Novak Djokovic.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sejatinya, Federer dan Djokovic akan memainkan babak final di O2 Arena, London, Senin, 17 November 2014 dini hari WIB. Akan tetapi, Federer memilih mundur dari turnamen yang sudah dimenanginya sebanyak tujuh kali itu karena alami cedera punggung.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Petenis berusia 33 tahun ini masih tetap merasakan sakit, meskipun telah memakai
pain killer
. Cedera tersebut didapat Federer usai melakoni pertarungan cukup ketat dengan Stanislas Wawrinka di babak semifinal, kemarin.


"Saya harap Anda semua memahami bahwa saya ingin memberi tahu ini secara langsung dan minta izin tidak bermain. Saya tak bisa bersaing pada level ini dengan masalah pada punggung," kata Federer, seperti dilansir
BBC Sports
.


“Di usia saya sekarang, ini adalah risiko yang harus diambil. Kondisi benar tidak nyaman untuk saat ini, saya berharap bisa kembali pulih dan memberikan yang terbaik selanjutnya,” sambungnya, yang kemudian disambut tepuk tangan hangat dari para penonton.


Pertemuan ke 37 Federer dengan Djokovic pun urung terjadi, dan Djokovic akhirnya . Ini menjadi gelar ke 4 Djokovic di turnamen ini, sebelumnya petenis asal Serbia itu meraihnya pada 2008, 2012, dan 2013.


Sementara itu, demi mengobati kekecewaan para penonton karena gagalnya final antara Djokovic vs Federer, maka panitia mengadakan pertandingan eksibisi antara Djokovic dan Andy Murray. Djokovic sendiri keluar sebagai pemenangnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya