Ahsan/Hendra Pastikan Tempat di Final Hongkong Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO

VIVAnews - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke final Hong Kong Open Super Series 2014. Itu mereka dapatkan usai memenangi laga semi final melawan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pada pertandingan yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Sabtu 22 November 2014 sore WIB, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan ketat sejak awal gim pertama. Namun, sejak kedudukan sama kuat 9-9, mereka terus unggul, hingga akhirnya menang 21-16.

Memasuki gim 2, laga masih berlangsung sengit, di mana kedudukan sempat sama kuat 7-7. Namun, setelahnya, Ahsan/Hendra tertekan dan tak bisa berkembang. Sebaliknya, Conrad-Petersen/Kolding tampil percaya diri dan mencuri gim, 21-15.

Pada gim penentuan, pasangan Denmark mengawalinya dengan gemilang, namun secara perlahan, Ahsan/Hendra mampu memperkecil ketinggalan dan akhirnya membalikkan skor. Dan, Ahsan/Hendra pun akhirnya memastikan tiket final, usai menang 21-19.

Di laga final, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang semi final lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok). Jika menang, mereka akan menghapus dahaga juara Indonesia di Hong Kong Open sejak 2007.

Selain itu, Ahsan/Hendra pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Hong Kong Open. Sebab, pada laga semi final lainnya, wakil Indonesia di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda takluk dari wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Baca juga:





Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016