Stoner Kembali Tolak Ajakan Honda untuk Comeback

Casey Stoner.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed.

VIVAnews - Mantan pembalap Honda, Casey Stoner, baru-baru ini mendapat bujukan untuk kembali berkompetisi di MotoGP. Namun, pria asal Australia yang menjuarai MotoGP musim 2007 dan 2011 tersebut menolaknya.

Hal tersebut diungkapkan bos Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto. Dikatakannya, pembalap yang menghabiskan dua musim bersama Honda tersebut memang sudah menutup pintu rapat-rapat untuk comeback ke MotoGP.

Ini sebenarnya merupakan tawaran kedua dari Honda kepada pembalap yang sempat ambil bagian di balapan V8 Supercar itu. Pada 2012, Nakamoto mengiming-imingi Stoner uang sebesar $14 juta untuk mengurungkan niatnya pensiun, namun ditolak.

"Saya meminta Casey untuk menjalani tes dan juga kembali membalap. Untuk balapan, dia langsung bilang tidak, tapi untuk tes, dia tersenyum. Jadi, ini memungkinkan," kata Nakamoto, seperti dilansir Fox Sports, Rabu 26 November 2014.

"Saya meminta dia comeback full time di MotoGP, karena tak ada artinya jika hanya untuk balapan-balapan wild card. Tapi, terlepas yang orang-orang katakan, comeback Casey tak akan pernah terjadi. Tak ada gunanya membicarakan ini lebih lanjut," sambungnya.

Pada Oktober lalu, Stoner melakoni sesi tes, dalam rangka uji coba motor RC213V yang bakal digunakan Honda pada musim 2015. Saat itu, pria 29 tahun dengan nama lengkap Casey Joel Stoner tersebut mengaku antusias kembali berkendara di lintasan.

"Bagaimana pun, Casey menikmati tes yang dilakoninya, dan saya berharap dia mau melakukannya lebih banyak. Saat itu, dia terkejut akan apa yang dilakukannya, meskipun sudah tak menunggangi motor MotoGP selama setahun," ucap Nakamoto. (one)

Baca juga:

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez



Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016