Ketika Mike Tyson Ingin Menghajar Michael Jordan

Petinju, Mike Tyson, dan pebasket, Michael Jodan.
Sumber :
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Di sebuah pesta makan malam, juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, ternyata pernah "bergesekan" dengan bintang basket, Michael Jordan, pada masa lalu.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Hal tersebut terungkap lewat buku yang ditulis oleh teman sekaligus manajer Tyson, Rory Halloway, dalam buku barunya yang berjudul
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao
"Taming the Beast: The Untold Story of Mike Tyson" yang berarti "Menjinakkan Si Buas: Kisah Rahasia Mike Tyson".

Hal itu terjadi di sebuah restoran di kota Chicago pada awal 1990-an, yang dihadiri oleh sejumlah bintang tenar kala itu seperti Tyson, Jordan, dua bintang klub NFL Chicago Bears, Mike Ditka (pelatih) dan Richard Dent (pemain), serta promotor tinju, Don King.


Pesta ini digelar tak lama setelah Tyson bercerai dengan istri pertamanya, Robin Givens, pada hari Valentine 1989. "Si Leher Beton" ternyata belum bisa menerima perpisahan tersebut.


Tyson pun meledak terhadap Jordan, yang sebelumnya pernah berkencan dengan Givens sebelum menikah dengan Tyson.


"Mike Tyson duduk dengan minuman pilihannya, sebuah Long Island Tea. Saat dia mulai minum perasaan aslinya mulai muncul. Saya sampai menyuruh pelayan memberikannya air putih, karena saya tahu ini mengarah ke mana," tulis Holloway, seperti dilansir New York Post.


Namun, usaha itu tidak berbuah hasil. Tyson pun akhirnya melabrak Jordan dengan ucapan-ucapan bernada tinggi. Membuat bintang Chicago Bulls itu tak betah berlama-lama.


"Mike melihat ke arah Michael Jordan dari seberang meja. Dia mengatakan 'Hey, kamu pikir saya bodoh? Saya tahu kamu meniduri (maaf) pelacur itu. Saya tahu kamu ada apa-apa dengannya. Katakan pada saya," jabar Holloway soal perilaku bengal Tyson.


"Jordan hanya seperti melihat hantu. Dia hanya ingin berdiri dan lari. Dia tak ingin menjadi bagian hal tersebut. Mike lalu berbicara ke Ditka. 'Kamu pikir seseorang takut padamu soal masalah rasisme?' dan berpaling pada Dent, 'Kamu semua takut pada orang kulit putih ini, Richard? Dia bukan siapa-siapa. Kami akan biarkan dia berbicara seperti itu?"


"Itu benar-benar sebuah sirkus, sungguh. Don King coba mengganti pembicaraan. Saya dan John berusaha untuk menahan Mike. Mike mengatakan pada semuanya akan menghajar Jordan. Jordan berdandan rapi seperti biasa dan dia tak bisa keluar dari situasi itu dengan cepat," paparnya bercerita. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya