Alonso Dipercaya Jadi Orang Pertama yang Cicipi MP4-30

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Fernando Alonso akan menjadi pembalap pertama yang bakal mencicipi mobil anyar McLaren yang bakal menggunakan mesin Honda pada musim depan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Driver
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Spanyol itu rencananya akan menjajal mobil MP4-30 pada tes pramusim hari pertama  dan ketiga di Jerez pada 1-4 Februari 2015 mendatang. Rekannya, Jenson Button, akan melakukan uji coba pada hari kedua dan keempat.

Hal ini ditegaskan oleh akun Twitter, McLaren F1. Mendapatkan kabar tersebut, Fernando Alonso mengaku sudah tidak sabar untuk kembali membesut jet darat awal bulan depan.


"
Selamat pagi! Satu minggu lagi untuk melihat mobilnya, 10 hari lagi untuk tes. Sudah tidak sabar
," tulis Alonso dalam akun Twitternya. "
Hanya tinggal beberapa hari sebelum tes pertama F1. Siap untuk beraksi
," tambah Button.


Aturan tes McLaren ini mirip dengan yang dilakukan oleh Mercedes, yang menunjuk Nico Rosberg untuk tes hari pertama sebelum disusul Lewis Hamilton satu hari berselang.


McLaren rencananya akan memperkenalkan mobil anyar mereka pada 29 Januari lewat internet. Perkenalan ini hanya satu hari usai perkenalan mobil Ferrari.


Mercedes sendiri harus menunggu sampai 1 Februari sebelum mengungkap mobil teranyar mereka, W06, sedangkan Williams menjadi tim pertama yang merilis mobil mereka untuk musim 2015 pada hari Rabu kemarin.


Keputusan Alonso kembali ke McLaren memang bisa dimengerti, usai gagal meraih gelar juara dalam lima tahun kerja samanya dengan Ferrari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya