Pegolf Masa Depan Indonesia Kembali Unjuk Kebolehan

Rivani Adelia Sihotang (kedua dari kiri) dan M Rifqi Alam Ramadhan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwan Ruriansyah
VIVA.co.id -
Olimpiade 2016 Jadi Arena Perjuangan Pegolf Wanita
Para pegolf usia 9-17 tahun kembali berlaga di Kejurnas Golf Junior Indonesia 2015. Para pegolf masa depan Indonesia ini unjuk kebolehan di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, 27-29 Januari 2015.


Tercatat 98 pegolf junior: 69 putra dan 29 putri tampil di event agenda pertama dalam kalender Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) ini. Mereka bertarung di lapangan Emeralda yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dan jarak cukup panjang.
2 Pegolf Indonesia akan Bersua Pegolf Legendaris


Pada event kedua Kejurnas Junior tahun ini, M Rifqi Alam Ramadhan, yang tampil di kelompok putra kelas A (15-17 tahun) akhirnya meraih piala bergilir Kejurnas

setelah menempati posisi teratas. Pegolf dari Pengprov DKI Jakarta ini mencatat skor total 214 (2 di bawah par).


"Main di Emeralda sangat susah, terutama di green nya yang licin. Saya selalu dibayangi perasaan negatif, tapi coba menghilangkannya dan menyukai lapangan," kata Rifqi (17 tahun).


Di bagian putri, Rivani Adelia Sihotang meraih piala bergilir Kejurnas. Pegolf DKI Jakarta ini mencatat skor total 228.


"Saya harus benar-benar fokus jika ingin juara di turnamen yang digelar di lapangan yang susah ini. Ibaratnya, saya harus bekerja keras 3 kali lipat dan tak lupa berdoa kepada Tuhan," ujar Rivani.


Kejurnas Junior ini merupakan salah satu usaha PGI untuk menciptakan dan menyiapkan para pegolf masa depan Indonesia. Kejurnas Junior 2015 akan digelar dalam 7 putaran.


"Event ini menjadi salah satu ajang bagi para pegolf junior untuk menunjukkan prestasi agar bisa tampil di jenjang internasional," kata Christine Wiradinata, Sekjen PGI.


Selain itu, untuk menyiapkan para pegolf masa depan Indonesia ini, PGI mendirikan Nasional Golf Akademi yang bekerjasama dengan Pro Tour Golf College.


Anggota Akademi ini akan ditangani pelatih top asal Australia, David Milne dan Lowrie Montague. Duet pelatih ini juga akan diminta untuk menyiapkan para pegolf Indonesia saat tampil di SEA Games 2015 Singapura nanti.


"Kami bukan hanya mendatangkan alat tercanggih, tapi juga menyiapkan program terbaik dunia di Akademi ini," tutur Ari Hidrijantoro, wakil PGI yang mengurusi Bidang Junior.


Diharapkan, dengan adanya Akademi yang bekerjasama dengan Pro Tour ini akan lahir para pegolf junior Indonesia yang bisa berprestasi, baik di tingkat Asia maupun dunia. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya