Kembalinya Pegolf Bintang di CIMB Niaga Indonesian Masters

Trofi CIMB Niaga Indonesian Masters 2015.
Sumber :
  • CIMB Niaga Indonesian Masters 2015
VIVA.co.id -
Olimpiade 2016 Jadi Arena Perjuangan Pegolf Wanita
Komunitas golf internasional mengarahkan pandangan ke Indonesia, Rabu 4 Februari 2015, saat penyelenggara merayakan peluncuran dan ulang tahun ke-5 turnamen golf dengan jam resmi untuk menghitung mundur 78 hari menuju awal turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters 2015.


Itu ditandai dengan konfirmasi 3 pemain bintang yang akan tampil pada turnamen, yakni juara bertahan Anirban Lahiri dari India, mantan juara dunia Lee Westwood dari Inggris, dan veteran Tur Eropa dan Ryder Cup, Thomas Bjorn dari Denmark. Ketiga pemain tersebut bergabung dengan 150 pemain lainnya saat turnamen berhadiah USD750.000 itu kembali ke Royale Jakarta Golf Club pada 23-26 April tahun ini.
2 Pegolf Indonesia akan Bersua Pegolf Legendaris


Lahiri (27 tahun) berharap bisa melanjutkan pencapaiannya pada CIMB Niaga Indonesian Masters, April tahun lalu, saat ia berhasil mencetak eagle pada hole terakhir untuk mengklaim kemenangan tipis satu pukulan atas Baek Seuk-hyun dari Korea dan pemain pendatang baru terbaik tahun 2014 Cameron Smith dari Australia. Lahiri  lalu membukukan kemenangan kedua di Macau dan enam top-ten finis dalam sebuah tahun yang berakhir dengan peringkat 2 pada Order of Merit Asian Tour dan terpilih sebagai Players’ Player of the Year 2014 karena penampilannya di Asian Tour.


“2014 merupakan tahun yang spesial, tapi turnamen inilah yang memulai dan mempersiapkan saya menghadapi sisa tahun lalu. Eagle pada hole terakhir tersebut merupakan putt yang tidak akan pernah saya lupakan. Jadi, saya memiliki banyak kenangan bagus tentang CIMB Niaga Indonesian Masters, dan saya tidak sabar untuk kembali dan mempertahankan gelar. Turnamen ini adalah turnamen yang sangat kompetitif dan sebuah ajang yang hebat,” kata Lahiri dalam rilis turnamen.


Dua kali juara turnamen dan seorang veteran dengan rekor 41 kemenangan profesional, Lee Westwood, akan coba membuktikan bahwa pengalaman jauh lebih penting dibanding usia dengan menargetkan kemenangan ketiga di turnamen yang pernah ia juarai dua kali berturut-turut pada 2011 dan 2012 ini. Bertepatan dengan ulang tahunnya, kedatangan ketiga kalinya di Jakarta nanti akan menjadi sebuah awal yang baik di usianya yang ke-42 tahun.

 

“CIMB Niaga Indonesian Masters adalah turnamen yang saya kenal baik dan, setelah menjuarainya dua kali, saya selalu merasa sangat nyaman di sana. Royale Jakarta Golf Club merupakan lapangan yang sangat bagus dan CIMB Niaga menggelar turnamen yang berkualitas tinggi. Saya ingin sekali mencetak kemenangan ketiga kalinya di sana,” ujar Westwood.

 

Atas nama sponsor utama turnamen, Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, mengatakan, “2015 adalah tahun yang spesial bagi CIMB Niaga Indonesian Masters. Ini menandai tahun kelima diadakannya turnamen ini serta tahun keempat keterlibatan CIMB Niaga dalam acara ini. Dalam waktu singkat, turnamen ini telah meningkat pesat, menarik para pemain terbaik di Asian Tour dan juga sejumlah nama terkenal dalam sejarah golf modern untuk datang dan bersaing di Indonesia."


“Selain dukungan yang kami berikan bagi pengembangan golf junior di Indonesia, kami berharap turnamen ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk memenuhi potensi mereka sebagai pemain golf dan mewakili negara kita di panggung dunia di tahun-tahun mendatang,” tambah Arwin.


Chairman Asian Tour, Kyi Hla Han mengatakan, “Melalui komitmen dan sponsorship dari CIMB Niaga, Indonesian Masters telah tumbuh menjadi salah satu event terpopuler di kalender kami sejak tahun 2011, di mana turnamen ini telah menarik perhatian banyak pemain bintang. Acara yang menarik ini juga merupakan ajang penting bagi para pegolf Indonesia karena memberikan mereka kesempatan untuk bermain melawan pemain terbaik Asian Tour dan juga dari seluruh dunia.”


The countdown clock akan dipajang bagi publik ini hingga waktu turnamen di Royale Jakarta Golf Club, Graha CIMB Niaga dan JS Luwansa Hotel and Convention Center yang kembali menjadi hotel resmi untuk turnamen. Disetujui oleh Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia, CIMB Niaga Indonesian Masters akan menampilkan 24 pegolf Indonesia, 20 pemain profesional dari PGA Tour of Indonesia dan 4 pegolf amatir papan atas Indonesia yang akan bersaing bersama 150 pemain lainnya dalam 72 hole dengan sistem stroke play.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya