Pensiun 2017, Manusia Tercepat Ingin Jadi Legenda

Usain Bolt juara nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Pelari Jamaika, Usain Bolt, mengutarakan niatnya untuk pensiun dari dunia atletik. Atlet 28 tahun ini berencana untuk meninggalkan lintasan lari pada 2017.

Namun, ada ambisi yang ingin dicapai Bolt sebelum pensiun. Dia berharap, semua orang akan selalu mengenangnya dengan prestasi gemilang.

Bolt sebenarnya sudah punya prestasi luar biasa. Si Manusia Tercepat ini punya medali emas Olimpiade. Tak hanya itu, dia juga memegang rekor waktu tercepat lari 100 meter dan 200 meter.

Dia berambisi untuk mempertahankan kesuksesan itu. "Ini akan sangat hebat. Itu akan luar biasa," ujar Bolt kepada Daily Mail.

"Itu tujuan yang saya kerjakan. Dalam beberapa tahun terakhir, saya mengatakan ingin menjadi legenda. Saya ingin diingat sebagai salah satu olahragawan terbaik sepanjang masa," ia menambahkan.

Bolt sebenarnya mengaku ingin pensiun setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, pihak sponsor meminta sang atlet untuk bertahan hingga Kejuaraan Dunia Atletik di London, Inggris.

"Mereka meminta saya untuk pergi setahun lagi, di 2017 dan London. Tapi, saya hanya ikut satu ajang, yaitu 100 meter," ungkap Bolt.

Dia pun sudah mendiskusikan hal ini dengan sang pelatih. "Saya berkonsentrasi terhadap hal itu dan pensiun dengan catatan kemenangan," tuturnya. (art)

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Baca juga:





Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015