Kejurnas Karate SBY Cup, Ribuan Karateka Ambil Bagian

Mantan Presiden RI, SBY (kiri) di Kejurnas Karate SBY Cup
Sumber :
  • Windi Wicaksono/VIVAnews
VIVA.co.id
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membuka Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015. Dalam kejuaraan yang digelar mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, ribuan karateka nasional ambil bagian.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

SBY juga memberikan sambutannya sebelum Kejurnas Karate SBY Cup dimulai. Politisi Partai Demokrat ini juga berterima kasih dengan digelarnya SBY Cup XII yang mendapat antusiasme cukup besar dari para karateka di Indonesia.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Kejuaraan karate nasional ini diharapkan SBY bisa menjadi ajang bagi para karateka Indonesia untuk mengembangkan diri. Dia juga ingin prestasi karateka-karateka tanah air semakin meningkat di kejuaraan-kejuaraan internasional.


SBY juga menyempatkan memberikan piala dan piagam bagi juara SBY Cup XII untuk kategori Kata beregu. Event SBY Cup kali ini diikuti oleh 22 provinsi di Indonesia, dan sejak penyelenggaraannya telah menghasilkan 6 ribu atlet berprestasi, bahkan diikuti hingga 25 ribu atlet.  


“Para atlet, dojo, dan perguruan berharap agar SBY Cup tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut,” kata Jackson Kumaat, yang juga Ketua INKAI Sulawesi Utara kepada wartawan, Jumat 27 Februari 2015.


Dia mengharapkan event itu bisa menjadi sarana pembinaan mental dan sportivitas, serta dapat mencetak karateka-karatekan handal, baik di event nasional maupun internasional. Bahkan SBY Cup juga akan menjadi wadah agar generasi muda tidak terlilit masalah-masalah sosial, seperti narkoba, dan tawuran.


“SBY Cup akan berkontribusi nyata untuk menjadikan generasi muda yang sehat dan wadah pembinaan mental, berprestasi serta mengatasi masalah sosial,” papar Jackson.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya