Pecatur Cantik Andalan Indonesia Ini 'Dikeroyok' 650 Orang

Pecatur Indonesia, Media Warda Aulia
Sumber :
VIVA.co.id
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tantangan unik bakal dijalani oleh Grand Master catur remaja Indonesia, Medina Warda Aulia. Pada 28 Maret 2015, Medina akan melawan 650 pecatur amatir.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Pertandingan unik ini bertujuan untuk memecahkan rekor MURI dan dunia. Pihak penyelenggara mengaku sudah mendaftarkan pertandingan ini ke Yayasan Rekor MURI dan Guiness Book of Records.

Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015
Namun, Medina tak menghadapi lawan-lawannya secara tatap muka. Dara 17 tahun tersebut akan melawan para penantangnya lewat aplikasi online yang dibuat oleh salah satu perusahaan komunikasi ternama, Indosat.

"Lewat game bernama 'Jago Catur' Medina akan melawan para penantangnya secara online. Tak sembarangan. Kami juga memilih lawannya berdasarkan klasifikasi usia. Para penantang Medina maksimal harus berusia 22 tahun," kata Brand Manager Indosat, Diana Savvy, saat menggelar konferensi pers di kawasan Sarinah, Jakarta, Jumat 20 Maret 2015.

Sementara itu, Medina mengakui ada misi khusus yang diusungnya saat menerima tantangan ini. Pelajar SMA Negeri 1 Bekasi tersebut ingin mengasah daya tahan berpikirnya ketika menghadapi ratusan penantang secara sekaligus.

Sejauh ini, lawan terbanyak yang sudah dihadapi Medina adalah 50 orang. "Strategi, lalu konsentrasi, dan daya tahan saya diuji. Tentunya, ini bagus bagi saya untuk menambah pengalaman dan jam terbang," ujar Medina.

"Sebenarnya tantangan seperti ini pernah digelar di Azerbaijan. Namun, saat itu grand master mereka lawannya 600 orang. Ini luar biasa, Medina yang masih muda lawannya 650 orang," ujar Wakil Ketua PB Percasi DKI Jakarta, Hendri Jamal.

Sebelum bisa menantang Medina, para pecatur amatir harus mengunduh aplikasi "Jago Catur" lewat aplikasi PlayStore. Mereka bisa mengunduhnya secara gratis. Tapi, untuk mendaftar di tantangan ini, para penantang diharuskan membayar Rp12.000.

Aturan khusus juga diterapkan. Para peserta hanya memiliki waktu selama 10 detik untuk membuat langkah. Jika melewati batas waktu, mereka dianggap kalah.

Kemudian, para pemenang di pertandingan online akan bertanding langsung dengan Medina pada 30 Maret 2015 di Jakarta. Andai ada pemenang dari luar kota, akomodasi mereka akan ditanggung.

Para penantang juga disuguhkan oleh hadiah yang cukup menarik. Untuk yang bisa mengalahkan Medina, mereka akan mendapatkan satu unit mobil.

Sementara itu, penantang yang skornya menempati urutan pertama ditawarkan hadiah sebesar Rp25 juta. Peringkat kedua berhak atas hadiah Rp15 juta. Posisi ketiga bakal mendapat Rp10 juta. Dan peringkat 4 hingga 10 masing-masing akan mengantongi Rp5 juta. (art)
![vivamore="
Baca Juga
:"]







[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya