Jorge Lorenzo Cari Momentum di MotoGP Argentina

Aksi pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada MotoGP 2015
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengawali MotoGP musim 2015 dengan kurang optimal, di mana selalu finis di urutan 4. Pria asal Spanyol itu kini mengincar hasil yang lebih baik pada seri 2 di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, pada 17-19 April 2015.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Pada balapan di Qatar dan Austin, Lorenzo mengaku sempat kesulitan, karena terdapat sedikit masalah pada motor YZR-M1 miliknya. Tapi, pembalap berjuluk X-Fuera itu menambahkan dia dan tim selalu bisa meminimalkan kekurangan itu.
Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami


"Setelah kembali finis ke-4 di Austin, saya tak sabar untuk menghadapi (MotoGP) Argentina, untuk coba meraih momentum. Saya pikir kami telah mengatasi masalah pada dua balapan awal, dengan cara terbaik," kata Lorenzo dinukil dari
Crash.


Lebih lanjut, Lorenzo juga mengaku sudah
nyetel
dengan motornya di musim ini. Hanya, bronkitis sempat mengganggu pada balapan di Austin, sehingga dia gagal bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan ataupun podium.


"Saya ada di peringkat 5 klasemen, tapi tetap, ini barulah tahap awal. Saya merasa dalam kondisi bagus, baik dalam berkendara maupun
feeling
terhadap motor," kata Lorenzo, yang telah mengoleksi 2 gelar juara MotoGP (2010 dan 2012).


"Sayangnya, saya sakit sepanjang pekan di Austin dan tak mampu menunjukkan performa terbaik untuk meraih podium. Saya berharap Argentina akan lebih cocok," lanjut pembalap yang telah meraih 33 kemenangan sepanjang berkarier di MotoGP itu.


Lorenzo juga memiliki catatan positif di Sirkuit Rio Hondo. "Tahun lalu, meski tak optimal, saya akhirnya mampu meraih podium. Ini adalah trek cepat dengan tikungan-tikungan yang nyaman. Saya pikir, ini adalah kabar bagus untuk motor kami," ucap X-Fuera. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya