Asian Cup Eastern Division 2015 Digelar di Indonesia

Pemain bisbol DKI Jakarta, Marco Uniputty
Sumber :
  • ANTARA/Viki Payoka
VIVA.co.id
Pemain Tersukses di Dunia Bisbol Tutup Usia
- Gelaran bisbol Asian Cup Estern Division 2015 yang akan dihelat di Indonesia pada Mei mendatang. Baseball Federation of Asia (BFA) mengungkap, besarnya populasi masyarakat menjadi alasan mereka menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. 

PB Perbasasi Gelar Pra-PON di Jakarta
Turnamen yang bakal digelar di Jakarta ini merupakan edisi ke-11 dari Asian Cup Estern Division. Selain Indonesia, akan ada lima negara lain yang bakal ambil bagian, yakni Sri Lanka, Flipina, Hongkong, Singapura dan Thailand. 

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
Presiden Baseball Federation of Asia, Tom Peng kepada wartawan mengatakan Indonesia mempunyai kesempatan besar mengembangkan olahraga tersebut. Sehingga menurutnya, harus banyak turnamen yang digelar.

"Indonesia sangat cocok mengembangkan olahraga bisbol jauh lebih luas. untuk itu BFA percaya dengan menjadikan sebagai tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah, maka akan membantu perkembangan bisbol, yang juga menjadi bagian penting dari perkembangan bisbol di Indonesia," kata Tom Peng.

"Selain itu, keseriusan Indonesia mempersiapakan diri sebagai tuan rumah menjadi alasan kami lainnya. Itulah kenapa BFA sanagat percaya Indonesia bisa sukses menyelengarakan turnamen ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Perbasasi, Syahrier Nawier mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan matang demi terlaksananya turnamen dengan sukses. Lanjutnya, Perbasasi akan bekerja keras agar para peserta bisa nyaman selama mengikuti turnamen.

"Malam ini, teman-teman kami di Perbasasi akan kembali melakukan rapat untuk lebih menyiapkan segala sesuatunya. Kami sudah siap menggelar turnamen ini, meskipun persiapan kami hanya satu bulan," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya