Akhiri Penantian 40 Tahun, Warriors Juara NBA 2014-15

Dua pemain Golden State Warriors, Draymond Green dan Stephen Curry
Sumber :
  • David Richard-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Playoff NBA: OKC Berjaya, Stephen Curry Cedera
- Golden State Warriors menahbiskan diri menjadi juara NBA 2014-15, usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 105-97 pada gim keenam final. Stephen Curry dan kawan-kawan menjadi kampiun dengan kemenangan 4-2 dalam format
best-of-seven
Warriors Menangi Laga Perdana Playoff NBA
.
Warriors Lewati Rekor Bulls, Kobe Pensiun dengan Manis

Dilansir situs NBA, laga yang dihelat di Quicken Loans Arena, Rabu 17 Juni 2015 pagi WIB berjalan sengit sejak awal. Sempat sama kuat 8-8, tembakan tiga poin Curry membawa Warriors unggul. Mereka pun mengakhiri kuarter 1 dengan keunggulan 28-15.


Memasuki kuarter 2, Cavaliers mencoba bangkit. Empat
free throw
yang dilepaskan Timofey Mozgov membawa timnya memperkecil ketertinggalan, menjadi 33-39. Bahkan,
slam dunk
Tristan Thompson di akhir kuarter 2 membuat skor menjadi 43-45.


Kendati demikian, pada awal kuarter 3, Warriors tak memberi celah kepada LeBron James cs, dan terus unggul hingga skor menjadi 54-47. Meski Cavaliers terus mendekati perolehan poin, Warriors akhirnya menutup kuarter 3 dengan keunggulan 73-61.


Di kuarter penutup, Cavaliers tak menyerah dan terus mencoba memperkecil ketertinggalan. Tapi, Curry, lewat tiga poinnya terus menggila dan unggul 105-97. Meski Cavaliers sempat mengancam, Warriors akhirnya menang.


Ini merupakan gelar keempat Warriors sejak keikutsertaan mereka di kompetisi basket paling bergengsi di dunia tersebut. Sebelumnya, juara Wilayah Barat itu menjadi kampiun pada 1947, 1956, dan 1975. Artinya, mereka baru saja menyudahi puasa gelar 40 tahun.


Sementara itu, bagi Cavaliers, kemenangan Warriors menggagalkan ambisi mereka untuk mencetak sejarah pada tahun ini. Diketahui, sejak didirikan dan melakoni debut di NBA pada 1970, Cavaliers belum sekalipun meraih cincin juara. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya