Ambisi Lorenzo Kejar Rossi Terhadang Honda dan Jerman

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Jorge Lorenzo menatap balapan MotoGP dengan dua harapan. Bisa memangkas ketinggalan poin di papan klasemen dan sekaligus menuntaskan "kutukan" di GP Jerman.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah hanya bisa finis ketiga pada balapan terakhir di sirkuit Assen, Lorenzo kini tertinggal 10 poin dari rekannya di Yamaha, Valentino Rossi, setelah sebelumnya sempat menempel dengan selisih satu poin saja.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Tetapi harapan tersebut tidak mudah. Pasalnya, sirkuit Sachsenring di negeri Bavaria bukan tempat yang ramah buat Lorenzo. Rider Spanyol itu tak pernah menjadi juara ketika tampil di Jerman.


Lorenzo mengungkapkan kalau dirinya mulai mengenali sirkuit Sachsenring lebih baik tiap tahun. Namun, ancaman dari Honda dinilai bakal jadi tantangan terbesar ambisinya untuk merebut juara.


"Setiap tahun saya ke sana dengan ide untuk merebut juara untuk pertama kalinya, tapi hal tersebut sulit. Ada pembalap yang sangat cepat di sirkuit ini, (Dani) Pedrosa contohnya, begitu juga (Marc) Marquez," ujar Lorenzo pada situs resmi MotoGP.


"(Sirkuit) Ini cocok untuk Honda, karena karakter sirkuit ini
stop and go
dengan tikungan pelan. Trek ini mungkin sedikit menyulitkan kami, karena kami sulit mengambil keuntungan dari tikungan cepat," nilainya.


Dalam lima tahun terakhir penampilan Lorenzo di Jerman memang selalu gagal memberikan posisi pertama. Bahkan, juara dunia 2009 dan 2012 itu gagal finis dan hanya bisa finis ketiga dalam dua musim terakhir.


"Saya sempat runner-up beberapa kali di masa lalu (2009 sampai 2012! Siapa tahu, mungkin tahun ini kami bisa mendapatkan juara untuk pertama kali," tambah Lorenzo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya