Rosberg Bertekad Kalahkan Hamilton di GP Inggris

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Jelang bergulirnya balapan GP F1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 5 Juli 2015, dua pembalap Mercedes kembali mulai memanaskan persaingan. Nico Rosberg yang selama ini menjadi pembalap kedua bertekad mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Di musim ini, ajang balapan mobil paling bergengsi di dunia telah melewati delapan seri. Empat balapan berhasil dikuasai oleh Hamilton, sedangkan Rosberg hanya mampu memenangi balapan sebanyak tiga kali.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Hasil tersebut membuat Rosberg tertinggal 10 poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen pembalap musim ini. Pembalap asal Jerman itu memiliki peluang untuk merebut posisi teratas dari rekan satu timnya tersebut andai berhasil memenangi lomba di Silverstone nanti.


"Saya tidak merasa beruntung bahwa Lewis (Hamilton) ada rekan satu tim saya. Ini merupakan tantangan yang mengagumkan," kata Rosberg seperti dilansir
Guardian
.


"Saya mengetahui dengan pasti jika saya menjalani akhir pekan ini dengan baik di Siverstone, maka saya bisa mengalahkan dia. Saya hanya perlu untuk membuat itu menjadi seperti di Barcelona dan Austria," tambah dia.


Hubungan kedua pembalap Mercedes itu sendiri memang bisa dibilang cukup unik. Persaingan yang terjadi di antara mereka seringkali terbawa hingga ke luar arena balapan.


Dan yang membuatnya semakin menjadi tidak biasa, Mercedes sebagai tim justru terlihat seperti memelihara persaingan di antara pembalap mereka. Seringkali bos Mercedes, Toto Wollf, mengungkapkan jika pihaknya senang dengan persaingan yang terjadi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya