Stadion Historis Turnamen Wimbledon Kebakaran

Pemadam kebakaran padamkan api di Centre Coutr Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS/Henry Browne
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Aksi evakuasi harus dilakukan di salah satu lapangan terkenal turnamen Grand Slam Wimbledon, Centre Court. Itu setelah salah satu restoran di stadion tersebut mengalami kebakaran.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Menurut laporan dari
Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Reuters , asap terlihat dari teras dekat meja-meja dan kursi makan berwarna putih. Makin lama kepulannya semakin tebal, meski api tak terlihat dari luar restoran.


Mobil pemadam kebakaran dan polisi langsung didatangkan ke Centre Court dan masuk ke restoran untuk menghentikan api. Pihak keamanan juga ikut membantu dengan alat pemadam api.


Pemadam Kebakaran London mengatakan telah dipanggil menuju venue historis bagi olahraga tenis tersebut, tapi enggan memberikan detail lebih banyak. Sedangkan kepolisian London mengatakan insiden ini "tidak mencurigakan".


Tak lama berselang, The All England Club memastikan langkah evakuasi mutlak dilakukan. Staf Wimbledon dan juga awak media yang sedang meliput terpaksa menjauh dari venue dengan kapasitas 15.000 kursi tersebut.


"The All England Club membenarkan kalau evakuasi sudah dilakukan di gedung Centre Court terkait insiden pada pukul 20.57 waktu setempat akibat kebakaran kecil di ruang listrik yang berada di Wingfield Restaurant," tulis pernyataan dalam situs resmi mereka.


"Insiden tersebut berlangsung kurang lebih 60 menit setelah pertandingan terakhir. Pasukan pemadam kebakaran dan kepolisian London langsung datang ke tempat kejadian," tambahnya menjelaskan.


Salah satu juru bicara Wimbledon mengatakan proses evakuasi berjalan sesuai aturan standar dan tak ada yang mengalami cedera dalam insiden tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya