Rossi Kembali Tuai Pembelaan Terkait Insiden Senggolan

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Mantan pembalap MotoGP, Giacomo Agostini, mengutarakan pendapatnya terhadap insiden senggolan yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada ajang MotoGP Belanda, akhir pekan lalu.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Balapan yang digelar di Sirkuit Assen tersebut memang berlangsung dengan sengit. Rossi dan Marquez saling adu kebut guna menjadi pembalap tercepat.
‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’


Kejadian menegangkan terjadi juga di penguhujung lomba. The Doctor yang sedang memimpin coba disusul oleh Marquez. Namun, karena unggul pengalaman, Rossi bisa menutup celah yang bisa dipergunakan Baby Alien untuk menyalipnya.


Usai balapan, beragam komentar pun mencuat. Baby Alien menganggap dia layak menjadi juara karena Rossi telah melakukan pelanggaran yang tercantum dalam buku pedoman balapan.


Namun, tudingan tersebut dipatahkan oleh pernyataan panitia lomba yang menyatakan Rossi menjadi juara, dan dalam insiden senggolan, tidak ada pembalap yang melakukan pelanggaran.


Melihat hal itu, Agostini, pemilik 15 kali gelar juara MotoGP itu tak segan menyampaikan pembelaan kepada Rossi. Menurutnya, pembalap asal Italia tersebut memang layak keluar sebagai yang tercepat.


"Saya pikir Valentino tidak bisa memotong chicane seperti biasanya, tetapi Marquez juga tidak bisa mendorong dia keluar," ujar Agostini seperti dilansir
Motorsport
.


"Jika saya menjadi juri, saya akan tetap berpatokan siapa yang memimpin dia akan menjadi pemenang. Dan pada saat itu, Rossi yang memimpin, jadi dia adalah pemenangnya," imbuh dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya