Dustin Brown, Si Gimbal Penakluk Rafael Nadal

Dustin Brown
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
  Kejutan sudah terjadi di babak kedua grand slam Wimbledon 2015, dan Dustin Brown menjadi biangnya. Petenis non unggulan asal Jerman tersebut sukses menyingkirkan Rafael Nadal lewat pertandingan empat set.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Nadal yang menjadi unggulan ke-10 terlihat harus susah payah melakoni laga yang berlangsung di  Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Hingga akhirnya, petenis asal Spanyol ini takluk dengan skor 5-7, 6-3, 4-6, 4-6.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Petenis nyentrik berambut gimbal tersebut, hanya butuh waktu waktu 2 jam 34 menit untuk bisa memaksa Nadal angkat koper lebih cepat. Brown yang kini menempati peringkat 102 itu memang bermain dengan impresif.


Tercatat dia sukses membuat 13
ace
sepanjang pertandingan, sementara Nadal cuma sembilan. Selain itu Brown juga membukukan 58 pukulan
winner
, sedangkan Nadal cuma membuat 42 pukulan
winner.


"Anda harus menampilkan permainan terbaik Anda saat melawan dia. Saya beruntung dua kali menghadapi dia di lapangan rumput, yang merupakan lapangan favorit saya. Saya tak ingin menghadapi dia di tempat lainnya," kata Brown kepada
BBC Sport.


"Permainan saya membuat dia tak bisa menampilkan permainannya. Dia tak menemukan ritme," ucapnya.


Dengan kemenangan ini, Brown sukses memperpanjang catatan Nadal di Wimbledon dalam empat tahun terakhir ini. Juara 2008 dan 2010 itu selalu gagal melaju ke babak perempatfinal, dan semuanya takluk dari petenis non unggulan peringkat 100.


Petenis yang akan menghadapi Viktor Troicki di babak ketiga ini juga membicarakan penampilannya yang cukup berbeda dengan lawan-lawannya. Brown yang kini menginjak usai 30 tahun, enggan mengubahnya dan menjadikan ini sebagai identitasnya.


"Penampilan saya memang seperti ini dan saya tak akan mengubahnya. Dalam dunia tenis saya memang mengambil beberapa hal, namun tak akan mengubah saya secara keseluruhan. Beberapa orang bisa menerima. namun saya tak peduli pandangan orang tentang rambut saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya