Sempat Memukau, Rio Haryanto Mesti Start dari Posisi 15

Pembalap Indonesia di GP2, Rio Haryanto
Sumber :
  • rioharyanto.com
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang GP2, Rio Haryanto sempat mengawali seri Inggris 2015, dengan mengesankan, di mana dia menjadi yang tercepat pada latihan bebas. Namun, hal serupa gagal diulangnya pada kualifikasi.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Rio mengalami masalah pada mesin, sehingga mesti menunggu 14 menit sebelum turun ke lintasan guna melakoni kualifikasi. Dengan minimnya waktu, pembalap tim Campos Racing tersebut hanya mampu menduduki urutan 15. 

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
"Saya mendapatkan masalah mesin dari awal sesi kualifikasi, di mana salah satu sensor di mesin diduga tidak berfungsi. Ini mengakibatkan mesin saya tidak mendapatkan tenaga yang maksimal," kata Rio, dilansir situs resminya.

"Saya sangat kecewa karena di sesi latihan sebelumnya, saya mendapatkan posisi pertama, namun di sesi kualifikasi saya hanya berada di urutan 15, karena masalah teknis di mesin," sambung pembalap kelahiran Surakarta 22 Januari 1993 tersebut.

Kendati demikian, Rio enggan berlarut-larut dalam kekecewaan. Kini, pembalap yang menduduki peringkat tiga klasemen sementara GP2, tinggal berusaha sebaik mungkin dan meraih posisi terbaik pada Feature Race.

"Besok akan ada balapan pertama 29 lap, di mana strategi tentunya menjadi sangat penting dari posisi 15 saya harus mendapatkan start yang bagus. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin," kata pembalap berusia 22 tahun itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya