Tak Optimal di Latihan Bebas, Hamilton Pede Juara GP Inggris

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Juara dunia Formula One (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, mengungkapkan jika dirinya siap menghadapi GP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, 5 Juli 2015.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas

Hamilton yang tak berhasil meraih hasil maksimal dalam 2 kali latihan bebas GP Inggris, mengakui jika performanya tak optimal. Pembalap 30 tahun ini mengaku persiapan timnya agak terburu-buru sehingga kurang sempurna dalam sesi latihan bebas.
Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri


Meski demikian, ia mengunkap jika kecepatan jet darat yang ditumpanginya sudah layak. Pun dengan dengan kondisi ban dan kopling yang menurutnya sudah maksimal. Selebihnya ia mengaku hanya tinggal masalh persiapan saja.


"Secara keseluruhan ini adalah hari baik. Tidak terlalu sempurna, kami punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam semalam, tapi kecepatannya sudah layak. Saya tinggal melakukan sedikit pekerjaan dalam persiapan. Ban juga sudah baik dan kuat, tidak memakan waktu lama untuk memanaskanya. Saya juga merasakan pengaturan kopling sudah baik sejauh ini," ungkap Hamilton dilansir
Crash
.


Hamilton yang hanya berada di posisi keempat dalam sesi latihan bebas kedua, melihat ketangguhan tim lawan Ferrari dalam latihan bebas kali ini. Dalam FP2, kedua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, berhasil mengunggulinya.


Raikkonen dan Vettel masing-masing berhasil menempati urutan kedua dan ketiga dalam sesi FP2.


"Ferrari terlihat kembali kuat di sini dan mereka berada di sana bersama kami hari ini. Jadi, ini akan menjadi pertempuran yang sangat menarik. Semoga kami akan keluar dari kesulitan dan menemukan sedikit keberuntungan besok," tutur Hamilton.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya