Hamilton Beberkan Kunci Kemenangan di GP Inggris

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Lewis Hamilton keluar sebagai pembalap tercepat pada GP F1 Inggris yang digelar di Sirkuit Silverston, Minggu 5 Juli 2016. Kemenangan ini diraihnya, di tengah trek yang basah karena guyuran hujan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Ternyata, kemenangan ini juga diakui Hamilton berkat keputusannya untuk masuk
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
pit stop , karena ingin mengganti ban. Dia mengaku bahwa keputusan untuk mengganti ban satu lap lebih cepat dari pembalap lain, merupakan kunci kemenangannya.


Ketika itu, Hamilton masuk pit sedang dalam posisi memimpin. Padahal, ketika itu di belakangnya ada rekan satu tim, Nico Rosberg yang menguntit dengan sangat ketat.


"Rasanya, saya sempat kehilangan temperatur di ban depan. Selalu lebih sulit bagi pebalap yang keluar dari trek untuk masuk pit pada saat memimpin, karena Anda adalah yang pertama melakukannya dan seberapa besar risikonya jadi pertanyaan," kata Hamilton seperti dilansir
Crash
.


"Saya pikir ini adalah kali pertama dalam karier F1 saya, di mana saya membuat keputusan yang tepat secara sempurna dalam hal masuk ke pit," tambah pebalap 30 tahun itu.


"Karena saya sudah melihat hujan bakal turun lebih deras daripada sebelumnya, jadi saya sangat senang dengan itu." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya