Posisi Rio Haryanto di Klasemen Usai Menangi GP2 Inggris

Rio Haryanto.
Sumber :
  • GP2series.com
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang GP2, Rio Haryanto baru saja meraih kemenangan di seri Inggris. Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih oleh pembalap berusia 22 tahun tersebut di GP2 Series musim ini.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Pada GP2 Series Inggris 2015, Rio sebenarnya sempat kesulitan pada balapan
Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Feature Race . Harus mengawali balapan dari posisi 15, setelah mengalami masalah mesin pada kualifikasi, Rio mengakhiri balapan dengan menempati urutan 8.


Tapi, pada balapan
Sprint Race
, Minggu 5 juni 2015 sore WIB, Rio tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Usai meraih
pole
, pembalap yang membela tim Campos Racing tersebut sukses menjadi yang terdepan dan berhak atas podium utama.


Sebelum GP2 Inggris, Rio membuat Indonesia Raya berkumandang pada GP2 Bahrain dan Austria. Total, pembalap yang mengawali karier di ajang Asian Formula Renault Challenge tersebut sudah empat kali naik podium --tiga di antaranya podium utama.


Hasil tersebut membuat Rio kini menduduki peringkat 3 klasemen sementara GP2 Series 2015, dengan koleksi 91 poin. Dia tertinggal 14 angka dari pembalap Amerika Serikat yang membela Racing Engineering, Alexander Rossi.


Sementara itu, puncak klasemen masih dihuni pembalap asal Belgia yang membela ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne. Dengan koleksi empat kemenangan dan tiga kali menduduki podium dua, Vandoorne sudah mengumpulkan 170 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya