Kans Dovizioso Samai Rekor Rossi di MotoGP Jerman

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berpeluang untuk menyamai pencapaian kompatriotnya, yang juga pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Dan itu bisa dilakukan jika pembalap Italia ini turun pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 12 Juli 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dilansir situs MotoGP, Rossi saat ini tercatat sebagai pembalap yang mencatatkan start beruntun terbanyak di Grand Prix, yaitu 230 balapan. Jumlah itu didapatnya sejak debut di 125cc GP Malaysia pada 1996, hingga kemudian absen pada MotoGP Italia 2010.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Ketika itu, Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani free practice 2, dan kaki kanannya patah. Pengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix tersebut juga absen di empat balapan berikutnya, dan baru kembali pada MotoGP Jerman 2010.


Adapun Dovizioso di posisi 2 dengan turun di sebanyak 229 balapan secara beruntun. Dia melakoni debut sebagai
wild-card
pada GP Italia untuk 125cc. Tapi, karier sebagai pembalap penuh baru dimulai pada 2002, dan tak pernah absen balapan hingga sekarang.


Sementara itu, peringkat 3 ditempati mantan pembalap asal Italia, yang pernah membela Yamaha dan Honda, Max Biaggi, dengan 201 balapan beruntun. Kemudian disusul pembalap Prancis, Randy de Puniet dan Sandro Cortese asal Jerman.


5 pembalap dengan start beruntun terbanyak di Grand Prix:


1. Valentino Rossi - 230

2. Andrea Dovizioso - 229

3. Max Biaggi - 201

4. Randy de Puniet - 190

5. Sandro Cortese - 176

(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya