Rosberg Akui Lakukan Blunder di F1 GP Inggris

Dua Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
  Nico Rosberg kalah dalam pertarungan Formula 1 (F1) GP Inggris dengan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Jerman ini mengakui bila dia melakukan blunder pada seri ke-9 tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu 5 Juli 2015, Duo Mercedes tersebut langsung bekerja keras mengejar Felipe Massa dan Valtteri Bottas yang berada di depan. Usai melewati duo Williams tersebut, persaingan langsung terjadi antar pembalap Mercedes.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Rosberg yang berada di posisi 2 berasa dalam posisi bagus untuk bisa terus membayangi Hamilton yang memimpin balapan. Pembalap asal Jerman tersebut kian percaya diri bisa merebut posisi Hamilton, usai sang juara bertahan masuk pit stop untuk ganti ban.


Dia menilai pergantian ban masih belum diperlukan karena hujan masih belum deras, namun nyatanya malah Rosberg yang salah ambil keputusan. Pasalnya, hujannya kian deras dan membuat Hamilton kian nyaman memimpin jalannya balapan hingga capai garis finis pertama.


"Itu adalah balapan yang bagus dan saya bekerja keras untuk mencoba menyusul Lewis di bawah kondisi yang sulit. Tapi kemudian dia membuat keputusan yang lebih baik dengan pit-stop," kata Rosberg dikutip Crash.


"Saya sempat cukup yakin bahwa itu adalah keputusan yang salah karena kondisi cuaca masih memungkinkan meski tak bisa ditebak pada waktu itu, jadi saya cukup senang dia masuk pit. Tapi terbukti bahwa itu jadi langkah tepat karena hujan mulai turun lebih deras di akhir putaran tersebut dan begitulah,” lanjutnya.


Rosberg akhirnya harus puas mengakhiri balapan di posisi 2 dengan selisih waktu yang cukup jauh dengan Hamilton, yakni 10,9 detik. Dia juga masih menempati peringkat 2 klasemen pembalap dengan 177 poin atau kalah 17 poin dari Hamilton yang berada di posisi 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya