Kata Rio Haryanto Usai Juarai Tiga Seri GP2

Rio Haryanto saat juara GP2 Inggris
Sumber :
  • GP2series.com
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Penampilan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bersama Campos Racing semakin mengilap. Pria 22 tahun itu mampu kembali jadi juara ketika balapan di GP2 Inggris hari Minggu kemarin, 5 Juli 2015. Itu adalah kemenangan ketiga Rio sepanjang musim ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Setelah berhasil menjadi juara di seri pembuka yang berlangsung di Bahrain, Rio juga berhasil menjadi juara pada seri sebelumnya di Austria. Kini, sirkuit Silverstone yang berhasil ditaklukannya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Kemenangan ketiga musim ini, dan sejauh ini musim benar-benar berjalan sangat bagus untuk saya," ujar Rio, seperti dilansir situs resmi GP2.


Bagi Rio, kemenangan ini mampu mengobati rentetan masalah yang menimpanya sejak sesi kualifikasi sampai featured race hari Sabtu, 4 Juli 2015. Keberuntungan pun dianggap menghinggapi dirinya dalam balapan di Silverstone kemarin.


"Ya, tentu saja! Kami menjalani sesi latihan yang luar biasa ketika saya berada di atas, dan saya sangat percaya diri. Namun kami akhirnya memiliki beberapa masalah dan saya harus start dari P15," jawab Rio, ketika ditanya apakah hasil
sprint race
mengobati kegagalan sejak kualifikasi.


"Bisa dikatakan saya cukup beruntung ada beberapa insiden pada lap terakhir, yang membuat saya naik dari posisi 10 ke 8, dan itu membuat hidup saya lebih mudah hari ini!" Rio menambahkan.


Hasil tersebut membuat Rio kini menduduki peringkat 3 klasemen sementara GP2 Series 2015, dengan koleksi 91 poin. Dia tertinggal 14 angka dari pembalap Amerika Serikat yang membela Racing Engineering, Alexander Rossi.


Sementara itu, puncak klasemen masih dihuni pembalap asal Belgia yang membela ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne. Dengan koleksi empat kemenangan dan tiga kali menduduki podium dua, Vandoorne sudah mengumpulkan 170 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya