Rossi: Pertikaian dengan Lorenzo di 2009 Takkan Terulang

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Musim ini, terjadi persaingan ketat antara pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Meski begitu, Rossi memastikan keadaan tim tetap baik dan persaingan berjalan dengan sehat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Persaingan di musim ini memang sedikit di luar prediksi, Marc Marquez yang menyandang status juara bertahan selama 2 musim tampil mengecewakan. Pembalap Repsol-Honda ini baru sekali meraih podium pertama dan sudah 3 kali gagal finis.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Alhasil, persaingan menjadi milik Rossi dan Lorenzo yang terus kejar-kejaran poin di papan klasemen. Rossi sejauh ini masih berada di puncak klasemen dengan 163 poin atau unggul 10 angka atas pembalap asal Spanyol tersebut.


Kondisi ini kembali mengingatkan persaingan keduanya pada 2009 dan 2010, di mana hubungannya sangat memanas. Bahkan, mereka menyekat garasi masing-masing dan berhenti tukar informasi dan data.


Namun, Rossi menilai suasana saat ini lebih baik dan menjamin bila pertikaiannya dengan Lorenzo tidak takkan terulang di musim ini. Meskipun ambisi keduanya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP ini tetap terjaga.


"Bagi saya, situasinya jauh lebih baik saat ini. Pada 2009, hubungan kami sulit, juga karena saya marah dengan Yamaha bahwa mereka meminta saya seperti tim yang kuat tanpa mempedulikan siapa pun. Saat itu, saya paham bahwa Jorge sangat kuat, tapi sekarang berbeda, semuanya berhasil diselesaikan dengan baik," kata Rossi di Speedweek.


"Saya pikir kami bekerja sama dengan baik. Tapi, Yamaha juga tahu itu akan sulit ketika dua pembalap yang sangat kuat saling berduel untuk memperebutkan gelar juara dunia. Tapi, itu baik-baik saja, sehingga sangat menyenangkan," lanjut juara dunia 9 kali ini. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya