Valentino Rossi: Ada Senggolan, Balapan Makin Seru

Pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pertarungan sengit tersaji pada balapan di MotoGP Jerman 2015, di mana pembalap Yamaha, Valentino Rossi, sempat bersenggolan dengan Marc Marquez dari Yamaha di tikungan terakhir. Usai balapan, perdebatan pun tak terhindarkan.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Diketahui, meskipun Rossi akhirnya menang, Marquez yakin, jika tak ada senggolan, dia yang akan merebut podium utama. Meski sempat memanas, Rossi menikmati dan mengatakan bahwa perdebatan usai insiden tersebut adalah hal normal.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar


"Tidak (masalah), sebab saat Anda bertarung di tikungan terakhir, itu akan menjadi hal menyenangkan. Khususnya, jika itu pertarungan yang sengit dan kami saling bersenggolan," kata Rossi, sebagaimana dikutip dari
Crash,
Jumat 10 Juli 2015.


"(Pertarungan di Assen) berjalan seru sepanjang balapan, begitu juga antara saya dan Marc. Jadi, itu menyenangkan bukan? Saya pikir itu normal," ujar pembalap yang telah mengoleksi tujuh titel di kelas primer Grand Prix tersebut.


Saat ini, Rossi masih di puncak klasemen sementara klasemen, dengan poin 163, unggul 74 poin dari Marquez yang menduduki posisi 4. Menurut dia, jika gagal menang lagi di balapan berikutnya, Marquez tak akan terpengaruh dan tetap menjadi ancaman.


"Saya pikir, tak ada perubahan banyak dari Marc jika saya atau Jorge (Lorenzo) yang menang, dan Anda mencoba untuk terus memenangi balapan demi balapan. Tapi, pada akhir musim, saya pikir tak akan ada jarak yang besar," ucap
The Doctor
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya