Alibi Rossi Usai Disalip Pedrosa di MotoGP Jerman

Valentino Rossi (kanan) berada di belakang Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Valentino Rossi harus puas mengakhiri balapan di posisi ketiga pada gelaran balap MotoGP Jerman, kemarin. Pembalap Movistar-Yamaha ini gagal menyalip Duo Honda yang finis di depannnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sachsenring, Rossi yang mengawali balapan dari posisi kelima berhasil merangsek ke posisi kedua. Dia mampu melewati Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Posisi Rossi sudah tertinggal jauh dari Marc Marquez yang berada di posisi pertama, alhasil perjuangannya hanya memperebutkan posisi kedua. Namun dia mendapatkan perlawanan ketat dari Pedrosa.


Hingga akhirnya, posisinya berhasil direbut oleh pembalap Repsol-Honda tersebut dan Rossi harus puas menempati podium ketiga. Rossi akui dia tak mampu mengejar kembali Pedrosa, karena motornya melaju cukup cepat.


"Saya pikir Pedrosa punya senjata rahasia di akhir balapan. Saya sudah mencapai batasnya tetapi pada satu titik, Pedrosa melahap dua lap dengan sangat cepat," kata Rossi,  seperti dikutip
Crash.


Meski dikalahkan oleh Duo Honda pada seri kesembilan ini, Rossi masih tetap memuncaki klasemen pembalap dengan 179 poin. Hebatnya lagi, pembalap asal Italia ini selalu meraih podium di setiap serinya pada musim ini.


"Ini podium lagi. Di sirkuit ini kami tahu kami menderita dan saya mendapat unggul tiga poin dari Lorenzo. Kami akan menantikan balapan yang lebih baik untuk motor kami," ujar rekan setim dari Jorge Lorenzo ini. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya