Kembali Turun Balapan, Mantan Juara MotoGP Alami Kecelakaan

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Mantan juara MotoGP, Casey Stoner, mengalami kecelakaan saat kembali turun balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 26 Juli 2015. Pada balapan uji ketahanan selama 8 jam itu, Stoner yang turun sebagai pembalap kedua di tim Musashi RT Harc-Pro terpelanting hingga ke luar trek.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Turun menggantikan rerkan satu timnya, Takumi Takahashi, Stoner yang sedang berada di barisan paling depan, terpaksa berhenti ketika balapan sudah mencapai lap ke-31. Pembalap berusia 29 tahun itu nampak kehilangan kendali atas tunggangannya ketika berada di tikungan hair spin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Akibatnya, motor yang dikendarainya itu pun terpelanting dan nampak sempat berputar beberapa kali sehingga membuat motornya mengalami kerusakan berat dan tidak bisa melanjutkan balapan.


Usai mengalami kecelakaan,
Crash
melansir jika Stoner mengalami cedera bahu dan pergelangan kaki kirinya yang memaksanya untuk beristirahat sementara waktu.


Ajang balapan uji ketahanan 8 jam yang digelar tahun ini merupakan kesempatan perdana bagi Stoner. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu lebih memilih untuk mundur dari dunia balap pada musim 2012 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya