Vettel Dedikasikan Kemenangan untuk Mendiang Bianchi

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel rayakan kemenangan di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVA.co.id
Vettel Tercepat, Rio Haryanto Raih Posisi 14 di FP3 GP China
- Sebastian Vettel sukses mengunci kemenangan di GP Hungaria. Dia finish terdepan, mengalahkan pesaing kuatnya Daniil Kvyat dengan selisih waktu 15,7 detik.

FP3 F1 Bahrain: Vettel Tercepat, Rio Kedua dari Belakang

Selesi balapan dan naik ke podium, Vettel memberikan sambutan. Dan dia menyatakan hasil di sirkuit Hungaroring khusus dipersembahkan kepada Jules Bianchi, sesama rekan pembalap F1 yang meninggal dunia beberapa hari lalu.
Ferrari Gagal Kejutkan Mercedes di Balapan Pembuka F1 2016


"Hari yang luar biasa. Tapi kemenangan ini untuk Bianchi," kata Vettel dikutip
Autosport
.


"Kita tahu ini adalah pekan yang amat sulit bagi semua. Jadi ini saya persembahkan untuknya, semua orang di Ferrari karena kita tahu cepat atau lambat Bianchi akan menjadi bagian dari keluarga kita," sambungnya.


Bianchi menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa bulan mengalami koma. Dia diketahui mengalami kecelakaan saat pegelaran GP Jepang musim kemarin.


Pembalap Force India yang pernah masuk akademi pembalap Ferrari tersebut menabrak traktor yang sedang menangani kecelakaan pembalap di pinggir sirkuit Suzuka.


Pada GP Hungaria, bukan cuma Vettel yang memberikan penghormatan kepada Bianchi, namun 20 pembalap peserta juga melakukannya. Mereka berdiri melingkari sebuah karangan bunga yang diletakan di atas lintasan sambil mengheningkan cipta untuk mengenang pembalap asal Prancis itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya