'Kesalahan Orang Kantoran' Bikin Hamilton Gagal Cetak Rekor

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai kualifikasi GP F1 Inggris.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Hasil kurang memuaskan diraih pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, di Grand Prix Formula One (F1) Hungaria, Minggu 26 Juli 2015 kemarin. Dalam balapan yang digelar di sirkuit Hungaroring, Budapest, tersebut Hamilton gagal meraih podium karena hanya finis di posisi keenam.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Catatan ini tentunya menjadi sebuah ironi bagi Hamilton. Pasalnya, di GP Hungaria, Hamilton mengawali balapan dari posisi terdepan.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
Kegagalan Hamilton meraih podium pertama juga menggagalkan ambisinya mencetak rekor di GP Hungaria. Ya, pria 30 tahun tersebut memang berpeluang menorehkan prestasi baru jika mampu finis di peringkat pertama.

Andai itu terjadi kemarin, maka Hamilton bakal mengukuhkan diri sebagai pembalap yang paling sering menang di GP Hungaria. Saat ini, Hamilton sudah memenangkan empat balapan di GP Hungaria. Rekor ini juga ditorehkan pembalap legendaris F1, Michael Schumacer.

Pembalap asal Inggris itu mengaku sangat kecewa dengan kegagalannya di GP Hungaria. Hamilton pun menyatakan hasil buruk yang diraih di GP Hungaria berasal dari kesalahannya sendiri.

"Ya (saya yang bertanggung jawab). Siang yang sangat berat! Saya sama sekali tak merasakan momen yang ada di balapan. Saya pikir, saya sudah mendapat hari buruk di kantor, membuat kesalahan di kantor," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

Meski gagal meraih podium, posisi Hamilton di puncak klasemen F1 tetap aman. Kini dia memimpin dengan koleksi 202 poin, berselisih 21 angka dari pesaing terdekatnya, Nico Rosberg. 

"Tim sudah bekerja dengan baik. Setidaknya, kami dapat poin hari ini," tutur Hamilton. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya