Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Untungkan Indonesia

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Menang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Mantan pebulutangkis, Ricky Soebagdja, menilai hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis menguntungkan Indonesia. Terlebih nantinya pebulutangkis andalan tanah air akan bermain di Istora Senayan pada 10 sampai 16 Agustus 2015 mendatang.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Pada kejuaraan bergengsi di dunia kali ini, Indonesia akan diwakili oleh 28 pebulutangkis andalan. Diantaranya ialah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Selain itu Indonesia juga bisa berharap kejutan dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krisinda.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


"Kalau secara keseluruhan memang kita lihat ada beberapa nomor yang memang diuntungkan, terutama di ganda putra. Kalau dari hasil drawing menurut saya udh cukup baiklah," ujar Ricky.


Pria yang kini sibuk menjadi pengurus PBSI itu menambahkan, sejauh ini persiapan tim Indonesia dalam menyongsong kejuaraan dunia sudah cukup maksimal. Di tengaj waktu yang semakin mepet, para atlet kini hanya difokuskan untuk menjaga kondisi masing-masing.


"Dengan sisa waktu yg ada ini memang bukan untuk peningkatan lagi baik itu secara fisik ataupun teknik. Tetapi bagaimana menjaga kondisi yang ada para atlet ini untuk bisa pick-nya nanti di kejuaraan dunia ini," ungkap Ricky.


"Jadi saya rasa minggu ini ada penurunan program latihan tetapi peningkatan penurunan secara fisik, tetapi ada lebih dari kepada teknik di lapangan lebih banyak. Tetapi secara kondisi, sejauh ini seluruh atlet yang ikut kejuaran dunia tidak ada masalah," papar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya