Taufik Hidayat Bicara Peluang Indonesia di Kejuaraan Dunia

Laga Terakhir Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Mantan pebulutangkis nomor satu dunia, Taufik Hidayat, turut buka suara membicarakan peluang Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan dilaksanakan pada 10 hingga 16 Agustus mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Dia menilai ganda putra dan ganda campuran masih menjadi nomor unggulan bagi Indonesia.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Akan tetapi, mantan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu berharap di sektor ganda putri yang diwakili oleh Greysia Polii/Nitya Krisinda nantinya bisa membuat kejutan bagi publik tanah air yang selama ini sudah merindukan kejayaan di cabang olahraga tepok bulu ini.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


"Kalau saya realistis ya, kita cuma punya andalan di ganda putra dan mix double. Kalau ganda putri saya melihatnya masih fifty-fifty ya. Tapi saya harap Greysia/Nitya bisa lebih baik bermain di kandang sendiri," tutur Taufik saat ditemui usai konferensi pers Yonex Legends Vision Indonesia 2015, Selasa 28 Juli 2015.


Prediksi Taufik memang cukup beralasan. PBSI sebagai organisasi induk juga menargetkan hal yang sama. Mereka nampak menyadari jika sekarang ini, Indonesia hanya bisa bersaing di sektor-sektor tersebut di atas.


Akan tetapi, meski bersinar di kejuaraan di Taipei lalu,  untuk di sektor ganda putri, target yang dicanangkan oleh PBSI untuk kejuaraan dunia tahun ini sekedar menembus babak semifinal saja.


"Kalau secara target sudah saya sampaikan di ganda putra dan campuran, walau tidak menutup kemungkinan dapat di ganda putri. Peluang cukup besar juga dimana Greysia dan Nitya juga sejauh ini secara peningkatan prestasinya sudah bisa ditunjukkan. Kesiapan yang baik adalah kunci kemenangan atlet kita," ujar Kabid Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya