'Mission Impossible' Vettel dan Ferrari

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Bernadett Szabo

VIVA.co.id - Sebastian Vettel mengatakan, Ferrari akan mencoba "melakukan hal mustahil menjadi kenyataan" untuk mengalahkan Mercedes pada perebutan gelar juara Formula One (F1).

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pembalap Jerman itu kini hanya terpaut 21 poin dari pembalap Mercedes, Nico Rosberg, di papan klasemen dan hanya 42 poin dari Lewis Hamilton usai kemenangan di GP Hungaria akhir pekan kemarin.

"Masih banyak pekerjaan untuk mengejar mereka, tapi Anda tidak akan pernah tahu," ujar Vettel yang tetap realistis soal kesempatannya merebut gelar juara seperti dilansir dari BBC.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Saya yakin kami akan melakukan segalanya dan coba untuk membuat hal mustahil jadi kenyataan. Cara terbaiknya adalah tetap tenang dan coba lakukan yang terbaik dan melihat perjalanan ini bawa kita ke mana," ujarnya menambahkan.

Ferrari sebenarnya memulai musim dengan baik. Namun, performa tim pabrikan asal Italia itu mulai melorot, setelah FIA membuat peraturan yang bikin Ferrari gagal menggunakan fitur yang akan dieksploitasi Ferrari.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Principal Ferrari Maurizio Arrivabene memprediksi, persaingan antara Vettel dengan duo Mercedes bisa terjadi. Namun, mengaku sulit untuk mengejar kecepatan duo Mercedes.

"Mereka tim terkuat. Saya sadar itu. Mobil Mercedes bagus di semua sisi dan kami harap bisa menjalani balapan dengan baik tapi juga buruk musim ini. Namun, arah kami sudah tepat," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya